Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Tuesday, September 15, 2009

OK

Situs Alternatif Download Khotbah
===============================================================

Dalam buku ini akan dibicarakan tentang misteri penyakit berdasarkan versi Alkitab.Tetapi perlu diingat, yang melatarbelakangi penulisan buku ini bukan lantaran semakin berkembangnya penyakit di tengah-tengah masyarakat dunia seiring dengan makin canggihnya jaman. Buku ini diharapkan akan mampu meluruskan pemahaman orang Kristen yang terkadang melenceng dari kebenaran yang diajarkan oleh Alkitab.

Ironisnya, kondisi ini timbul karena ‘ulah’ sebagian pengkhotbah juga, yang acap menyampaikan informasi yang tidak pas. Padahal sudah seringkali peringatan dilontarkan agar para pengkhotbah jangan sembarangan memberitakan soal penyakit dan kesembuhan. Akibat sering dan berulang-ulangnya kesalahan ini terjadi, banyak orang Kristen jadi berpandangan sangat picik lalu mengatakan bahwa timbulnya penyakit merupakan akibat dari dosa, sehingga penderitanya tidak memerlukan dokter. “Jika sakit, jangan berurusan dengan dokter, duduk saja, lipat tangan dan berdoa, minta Kristus, tabib yang agung itu untuk menyembuhkannya,” demikian kira-kira pernyataan sikap yang salah dan keliru itu.

Kita tentu saja percaya penyakit dapat disembuhkan oleh Kristus. KuasaNya, dahulu, sekarang dan selamanya tetap berlangsung dan berlaku. Jika kita menjadi orang Kristen yang picik, menolak ilmu kedokteran, dan kemajuan, berarti kita telah menghina Alkitab. Sebab seluruh kemajuan itu merupakan anugerah Allah. Dan jangan lupa pula, Lukas, salah satu penulis Alkitab, juga adalah seorang tabib. Maka jika seorang Kristen berpandangan picik, menampilkan sikap keliru dan pasrah seperti dicontohkan di atas, secara tidak langsung dia telah menghina Akitab. Jangan lupa pula, Yesus sendiri mengatakan bahwa orang sakit memerlukan tabib. Orang berdosa memerlukan juru selamat.

Maka adalah sangat tidak masuk akal jika di jaman yang serba canggih ini masih ada orang mengatakan bahwa kita tidak perlu berurusan dengan dokter dengan dalih Tuhan akan menyembuhkan penyakit kita. Sekali lagi, sikap seperti ini sungguh merupakan suatu kesalahan yang fatal. Sikap seperti ini juga merupakan penghinaan terhadap Alkitab, karena kita tidak mau belajar dengan serius dari kitab suci itu.

Alkitab mengelompokkan penyakit dalam 3 jenis yaitu:

baca selanjutnya..

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Arsip Blog

Konsultasi Teologi

VIDEO

Entri Populer