Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Friday, July 24, 2009

JOMBLO NIH YEE

Situs Alternatif Download Khotbah
===============================================================

Angot, itu namanya. Orangnya cuek abis. Pakaian sekenanya aja, jins butut dikombinasi kaos bolong jadi ciri khasnya. Sepatu gunung and dompet berantai yang dipakainya, bak pesan garang sipemuda cuek. Angot masih jomblo tulen. Jomblo bukan karena gak ada cewek yang naksir, tapi Angot memang selalu lari kalo ditaksir. Berat ah terikat, itu alasan permanen yang keluar dari bibir doernya yang sering disebut seksi oleh teman temannya. Angot (nama), memang agak Angot (kelakuan), susah ditebak, tapi yang pasti ngejomblo gak masalah bagi dia.

Lain banget dengan Inget yang juga masih ngejomblo. Inget sering senewen, uring uringan, dan sering membuat teman temannya pada rasa serba salah. Kalo uda ngerumpi soal cowok, oala, Inget paling agresif dan sangat PD, bahwa tuh cowok mau dia deketin. Inget sangat berambisi sekalipun kurang seksi. Tapi yang pasti, cowok pada menjauh perlahan tapi pasti. Entah kenapa? Padahal sekalipun kurang seksi tapi Inget punya banyak kelebihan lainnya. Wajahnya keindoan, smart dan itu lho suaranya, ih, maaanja amat, enak dikuping, gitu lho. Nah, bagi Inget ngejomblo adalah sebuah penderitaan. Pikul salib katanya. Maklum, Inget anak gereja. Jadi, kalo lagi ada form doa, ya isinya seputar perhonan agar berhenti ngejomblo alias dapat gandengan gitu. Belom lagi cerita teman teman lain yang masih ngejomblo. Statusnya macem macem, Suknged, misalnya, dia juga lagi ngejomblo, tapi bukan karena gak pernah punya gandengan, malah keseringan gonta ganti. Sementara Inget, sekalipun belon. Kalo Angot, memang lagunya begitu. Nah, ngejomblo musti gimana dong? Utamanya nih soal Inget. Coba deh, teman teman pikirin nih beberapa resep, kali aja pas.

1. Bergaul kudu banyakan, tapi juga harus pilihan, jadi banyak kemungkinan dan sedikit kesalahan. Sebagai pemuda Kristen cari deh yang seiman, jangan sampe gak, bahaya tuh.
2. Kalo kamu cowok agresif dikit, biar gak dikira banci, tapi kalo cewek jaga kalem dikit, jangan kelewat agresif, bisa dikirain obralan, kan gak enak.
3. Kalo ngedekatin cowok dia suka dianggap hero, sementara cewek demenannya dipuji.
4. Perlu juga minta bala bantuan, tapi bukan tentara apalagi ambulan, melainkan teman teman atau keluarga kalo ada hubungannya, gitu lho. Minta tolong Pendeta juga ok lho.
5. Kudu didoain selalu, biar semuanya perkenalkan, pendekatan and pacarannya bisa mulus. Usaha, cara, dan berbagai kemungkinan penting. Tapi doa number one lho.
6. Yang terakhir perlu diinget bener, ngejomblo bukanlah aib apalagi dosa. Jadi jangan frustasi apalagi depresi. Biasa biasa aja, pasti ada solusi. Juga jangan teriak, aku uda affter 30. Karena frustasi toh tidak menyelesaikan apapun, kecuali nambah masalah aja.
Akhirnya untuk temen yang masih ngejomblo, ada baiknya duduk rembukan buat club jomblo. Siapa tahu saling suka diantara anggota, kan bagus. Ayo jangan nyerah, negejomblo banyak jalan keluarnya koq. Jomblo nembak jomblo, wow keren and pas benget. Selamat mencari tembakan yang pas.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Arsip Blog

Konsultasi Teologi

VIDEO

Entri Populer