Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Wednesday, November 7, 2012

MENJADI KEPALA DAN BUKAN EKOR

Situs Alternatif Download Khotbah
===============================================================

MENJADI KEPALA DAN BUKAN EKOR.jpg
Pdt. Bigman SiraitKata ini sangat lantang, dan seringkali menjadi ucapan pamungkas bagi banyak pengkhotbah. Umat pun sangat berkeyakinan bahwa mereka adalah kepala dan bukan ekor. Entah apa yang ada di benak umat ketika meyakini bahwa dia kepala. Era ini, memang ada banyak istilah, yang memang ada di Alkitab, digandrungi pemakaiannya. Sebagai kata, tak ada yang salah, karena memang Alkitab yang mengajarkannya. Hanya saja, sebagai makna, tentu tak dapat tunduk pada .. detail »
Tags : ekor, kepala, pemimpin
Page : 1 2 3 4 ... End »
Yang Masuk Sorga Seratus Empat Puluh Empat Ribu Jiwa.jpg
10.10.12 14:53
Pdt. Bigman SiraitCharles Taze Russell, pendiri Saksi Yehova, percaya bahwa angka 144.000, menunjuk orang yang bisa melewati perang Harmagedon, yang di dalamnya para Saksi Yehova. Ini yang masuk ke surga. Ini .. detail »
bendera indonesia.gif
30.08.12 14:59
Pdt. Bigman SiraitDalam kata ini terkandung semangat tinggi, tak ingin dijajah kembali. Sebuah semangat yang memang sudah semestinya ada pada  tiap pribadi anak negeri. Siapapun manusia di kolong .. detail »
Saksi, Allah.jpg
01.08.12 13:22
Pdt. Bigman SiraitTENTANG dua saksi yang dicatat dalam Wahyu 11, sangat menarik dikonteks akhir jaman. Ada berbagai tafsir soal ini, namun kebanyakan bersifat spekulatif. Siapa kedua saksi ini, dan untuk apa? .. detail »
Tags : allah, saksi
Pilihlah yang Pluralistik dan Berpengalaman.jpg
06.07.12 13:19
Pdt. Bigman SiraitSANGAT menarik apa yang dikatakan oleh nabi Yeremia tentang kehadiran orang percaya, di kota di mana dia ada. “Usahakanlah kesejahteraan kota kemana kamu aku buang, dan berdoalah untuk .. detail »
kenaikan-Kristus-400x300.jpg
01.06.12 15:07
Pdt. Bigman SiraitKENAIKAN Yesus Kristus ke surga selalu menjadi kontroversi tak sederhana di sepanjang masa. Bahkan soal kebangkitan-Nya pun selalu menjadi debat yang tak kunjung usai. Tak mudah menalar apa .. detail »
Tags : kenaikan
Kebenaran Kerajaan Seribu Tahun.jpg
07.05.12 16:43
Isu tentang ”Kerajaan Seribu Tahun” memang sangat menggoda untuk ditafsirkan. Dimulai dari pertanyaan apakah ini figuratif atau harafiah, lalu lanjut ke pada pemaknaan sebenarnya. Sekelompok orang .. detail »
Akhir Jaman dan Degradasi Moral.jpg
30.03.12 15:00
Pdt. Bigman SiraitDengan tegas rasul Paulus mengatakan kepada Timotius murid yang dikasihinya, tentang ancaman moral diakhir jaman. Hari hari terakhir, yang sering kita sebut sebagai jaman akhir, atau akhir .. detail »
AWAS BAHAYA NAGA!.jpg
28.02.12 10:53
Pdt. Bigman SiraitTahun ini adalah tahun “Naga Air” dalam kalender Cina. Dalam sistim penanggalan yang berbasiskan bulan ini, dikenal beberapa shio sebagai karateristik tahun. Tahun 2556, itulah .. detail »
Tags : naga
Merry-Christmas.jpg
10.01.12 16:16
Pdt. Bigman SiraitNatal, adalah hari raya gerejawi yang besar dan meriah, bahkan yang terbesar dirayakan oleh umat Kristen berbanding hari raya gerejawi lainnya. Sekalipun Alkitab tak mengisahkan perayaan .. detail »
Tags : natal
Page : 1 2 3 4 ... End »

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Arsip Blog

Konsultasi Teologi

VIDEO

Entri Populer